Kamis, 24 Mei 2012

Sinopsis Dummy Mommy Episode 1





  • Title: 바보 엄마 / Babo Eomma
  • Also known as: Dumb Mom
  • Genre: Family, drama
  • Episodes: 20
  • Broadcast network: SBS
  • Broadcast period: 2012-Mar-17 to 2012-May-20
  • Air time: Saturday & Sunday 21:50 

Cast

  • Kim Hyun Joo as Kim Young Joo
  • Ha Hee Ra as Kim Sun Young
  • Ahn Seo Hyun as Park Dat Byul
  • Kim Jung Hoon as Lee Je Ha
  • Kim Tae Woo as Park Jung Do
  • Shin Hyun Joon as Choi Go Man
  • Yoo In Young as Oh Chae Rin
  • Gong Hyun Joo as Han Soo In
  • Park Hyung Shik as Oh Soo Hyun
  • Kim Ha Kyoon as Oh Min Suk
  • Kim Chung as Jang Young Sook
  • Sa Hee as Park Jung Eun
  • Jo Duk Hyun as Butler Kim
  • Lee Joo Shil as So Gop Dan
  • Suh Dong Won as Bae Il Do
  • Baek Bo Ram (백보람) as Hong Yi Rim
  • Lee Se Na as Kim Soo Ri
  • Lee Eun Jung as Jo Sun Hee
  • Park Jae Rom as Na Jae Won
  • Chun Jae Ho (천재호) as Robert Oh
  • Park Chul Min as Kim Dae Young
  • Yang Eun Yong (양은용) as Kang Hyun Joo
  • Hong Suk Chun as hairdresser (cameo)

 

Production Credits

  • Director: Lee Dong Hoon (이동훈)
  • Screenwriter: Park Kye Ok

  

Episode 1


    

Ketua Editor Kim Young Joo masih berkutat dengan pekerjaannya hingga membuat ia lupa waktu.. Sesaat kemudian ia memanggil seseorang karyawannya yang bernama Gim Su Ri.. Sayangnya yang dipanggil tak kunjung menghadap.. Ia pun merasa aneh lalu ia melihat ke luar ruangan dan disana ia mendapati bahwa seluruh karyawannya tengah berlabuh ke pulau mimpi.. Tak ada satupun yang masih terjaga kecuali dirinya..

 

Young Joo hanya bisa menghela napas dan ia kemudian membuka laci lalu melihat beberapa surat yang dikirimkan oleh kakaknya Kim Seon Young.. Surat tersebut berisi permintaan kakaknya agar Young Joo pergi menengok ke kampung halamannya namun Young Joo tetap pada pendiriannya untuk tidak kembali lagi menginjakkan kakiknya di tempat itu.. Ia pun langsung memasukkan kembali surat-surat itu ke dalam lacinya..
 

Di Kampung halaman Young Joo, Seon Young tengah menulis surat untuk Young Joo dan tiba-tiba ia berlari ke dapur karena ingat ia sedang mengukus kue ketan putih.. 


Ia memanggil Dae Young untuk ikut mncicipi kue buatannya tapi sayangnya Dae Young tengah asik menonton pacuan kuda.. Seon Young pun kembali ke acara masak memasaknya. Ia berniat membuatkan makanan untuk adiknya Young Joo karena mengira Young Joo akan ke kampung. Ia sangat bersemangat sekali memasak makanan namun saat mencicipi ia merasa masakan tersebut kurang kecap.

 

Akhirnya ia pergi untuk mengambil kecap dan menyuruh Dae Young menjaga masakannya agar tidak gosong.. Dae Young tidak mempedulikannya dan kembali asyik dengan pacuan kudanya.

 

Kecap yang hendak diambil Seon Young berada didasar guci besar dan saat ia berusaha untuk menjangkaunya, ia justru tergelincir masuk ke dalam guci tersebut. Guci itu menggelinding dan karena mendengar suara ribut-ribut akhirnya Dae Young melihat keluar rumah.. Betapa kagetnya ia mengetahui Seon Young berada di dalam guci tersebut.

 

Guci itu menabrak sesuatu hingga akhirnya pecah dan Seon Young berhasil keluar. Dae Young memarahi Seon Young karena terlalau bersemangat memasak. Seon Young menagatakan bahwa Young Joo akan pulang tapi Dae Young hanya bilang bahwa ia bermimpi.. Seon Young pun sedih dan meminta Dae Young untuk mengantarnya ke rumah Young Joo di Seoul.



 
Kantor Estillo, Young Joo tengah mengawasi pemotretan untuk majalah edisi terbaru, ia memarahi karyawannya karena bekerja sembrangan dan ia pun memecat seorang model karena menurutnya tak layak..

 

Ia pun kembali ke ruang kerja dan mendapati Bae Il Do, rekan sejawatnya yang protes karena ulah Young Joo yang bekerja atas kemauannya sendiri.. Young Joo tak terima dan ia balik memarahi Bae Il Do

 
 

Saat keluar ruangan, ia kedatangan seniornya yang merupakan seorang wartawan.. Sunbae mengatakan rumor perceraian Young Joo telah menyebar, Young Joo tak suka mendengarnya dan meminta Sunbae diam karena itu privasi. Sunbae menasihati Young Joo.. Saat mengantar Sunbae ke pintu lift, Young Joo meminta maaf kalo akhir-akhir ini sifatnya berubah, Sun bae mengerti dan pergi meninggalkan Young Joo


 

Di ruang kelas Jeong Do tengah mengisi kuliah tentang hukum. Ia menjelaskan dengan gaya sedikit genit dan tak segan untuk menggoda para mahasiswinya.. Para mahasiswi pun tak henti-hentinya menatap sang Professor.. 
      

 Setelah kelas selesai, para mahasiswi memberika bunga dan meminta Jeong Do untuk foto bersama..


 
Dalam perjalanan pulang Jeong Do mengirim pesan kepada Young Joo agar Young Joo segera membubuhkan stempel di kertas cerai mereka, tapi Young tak membalasnya.. 

 
Sesampainya ia di apartemen, Jeong Do langsung memanggil selingkuhannya Chae Rin dengan mesra, tiba-tiba muncul 3 preman.. dan tanpa babibu lagi, ketiga preman tersebut menghajar dirinya.. Ayah Chae Rin keluar dari kamar dan ia meminta Jeong Do untuk segera menceraikan istrinya karena Chae Rin sedang hamil dan Jeong Do hanya diberi waktu dua hari. Jeong Do menyanggupinya dengan terpaksa..




   


Seon Yeong sangat senang karena akhirnya ia bisa ke Seoul untuk bertemu dengan Young Joo.. Dae Young mengantarnya dan mengajarkan beberapa hal kepada Seon Yeong.. Misalnya, Seon Yeong harus menggunakan logat Seoul agar tak terlihat seperti orang desa dan ia pun membantu Seon Yeong menghapal alamat rumah Young Joo..



Akhirnya mereka tiba di depan sebuah rumah, Seon Yeong memuji Young Joo sangat hebat karena bisa membangun rumah seindah dan sebesar itu,, Ia pun menurunkan barang bawaan berupa bahan-bahan makanan, karena ia berencana membuatkan pesta ulang tahun Young Joo..



Pintu pagar terbuka, lalu keluar lah seorang pria (Choe Man Go) bersama ketiga ekor anjingnya.. Dan kesalahpahaman pun terjadi.. Seon Yeong mengira pria itu menyewa kamar di rumah Young Joon dan hendak keluar untuk menjual anjing-anjingnya, sedangkan pemilik rumah mengira Seo yeong adalah pembantu baru.. LOL, hahahaha.. Sepertinya Seon yeon salah alamat, *poor Seon Yeong


  
Di Kantor majalah Estillo, Young Joo menerima berita dari Su Ri mengenai Fax yang dikirimkan dari Amerika yang isinya tentang anaknya Park Dat Byeol yang sepertinya terlibat urusan imigrasi, karena Daet Byeol merupakan siswa internasional jadi pembuatan visa nya membutuhkan lebih banyak biaya.. Ia langsung lemas ketika mendengar bahwa ia masih perlu banyak biaya untuk anaknya agar bisa selesai urusan imigrasinya ..


Sesaat kemudian ia menerima telepon dan segera pergi meninggalkan kantor.. Di dalam mobil ia menghubungi dr. Jae Ha namun sayang Jae Ha sedang ada operasi. Di ruang operasi, asisten Jae Ha bahwa Young Joo yang menelepon dan terdengar sangat gelisah. Jae Ha langsung memerintah untuk segera menyelesaikan operasi.
 

Young Joo berada di sekolah Park Daet Byeol dan disana juga Jae ha sudah berada.. Young Joo memarahi Daet byeol karena anaknya telah menghapus file penting kakak kelasnya.. File itu berisi jawaban soal matematika. Daet Byeol tidak terima dimarahi, dan ia mengatakan bahwa semua orang dewasa sama saja.. berbuat baik karena butuh dengan dirinya.. Kau juga seperti mereka ibu..Young Joo syok mendengarnya dan ia tetap meminta Daet Byeol untuk bertanggung jawab.
   

Daet Byeol mengatakan ia akan melakukannya dan ia langsung maju ke papan tulis untuk menyelesaikan soal matematika yang terbilang cukup sulit dan ajaib ! Daet Byeol mampu menyelesaikan jawaban soal tersebut dengan sangat sempurna, tapi kasian ia mengerjakan soal tersebut sambil menangiss...  Saat Daet Byeol selesai mengerjakan soal itu, Young Joo pun tersenyum senang.. Daet Byeol langsung keluar meninggalkan ruang kelas .
   

 
Di rumah Choe Man Go, Seon Yeon terkesima betapa indahnya rumah itu, tetap yaa masih mengira itu rumah Young Joo.. Ia pun segera memasak. Karena terbiasa menggunakan kayu bakar, ia tidak mengerti cara menghidupkan kompor gas. Maka ia menyuruh pelayan Jun untuk menghidupkannya.. Lagi-lagi Seon Yeon mengira pelayan Jun adalah ahjushi lain yang menyewa kamar di rumah Young Joo.. Seon Young pun menyuruh pelayan Jun meniup balon karena akan ada pesta ulang tahun. Pelayan Jun mengira pesta itu buat tuan Man Go, dan ia pun menuruti perintah Seon Yeon..

  
Di rumah Young Joo, Park Jeong Do datang bersama selingkuhannya Oh Chae Rin. Ia bermaksud mengambil stempel Young Joo . Saat sedang mencari di kamar tidurnya dengan Young Joo , tiba-tiba Oh Chae Rin menggodanya dan langsung meminta Jeong Do untuk bercinta.. omo ! *tutup mata
Jeong Do pun tergoda dan mereka kemudian bercinta tapi tidak berlangsung lama karena Daet Byeol dan Youn Joo tiba dirumah.. 

   
Young Joo menyuruh Daet Byeol keluar kamar untuk mebicarakan masalah yang telah terjadi. Jeong Do keluar kamar dan berkata bukan seperti itu membujuk anak dan ia pun mencontohkan cara membujuk anak yang baik.. Mendengar ayahnya yang memanggilnya, Daet Byeol pun keluar kamar..


Jeong Do menggendong Daet Byeol. Young Joo bertanya mengapa ia kesini. Jeong do menjawab bahwa ia kesini karena ingin mengambil dokumen-dokumennya dan ia kesini bersama dengan guru Oh..
  

Young Joo langsung menuju kamarnya dan mendapati Oh Chae Rin sedang merapikan pakainnya.. Tentu saja Young Joo geram melihatnya.. Dan ia bertambah geram karena Oh Chae rin menyebutnya sebagai mantan istri. Saat Oh Chae Rin keluar kamar, Young Joo langsung menyobek selimut di tempat tidurnya

Daet Byeol memanggil ibunya dan mengatakan bahwa ayahnya akan pulang. Young Joo keluar dan pergi mengantar Jeong Do ke depan pintu lift.. Saat pintu lift akan menutup, Young Joo mencegahnya dan menagatakan bahwa Chae rin sebaiknya menggunakan tangga karena ia ingin berbicara dengan suaminya..
Di dalam lift Young Joo berbicara dengan Jeong Do, ia marah karena Jeong Do telah berani membawa wanita lain. Jeong do menjawab itu pilihannya dan bukankah aku telah mengirim surat cerai 6 bulan lalu. Young Joo mengatkan ia tidak akan membubuhkan stempelnya pada surat cerai itu , karena ia tidak ingin Jeong do bahagia..
   

Young Joo kembali ke kamarnya dan kembali menyobek selimut tadi. Hp nya berdering dan Gim Su Ri mengatakan tentang pengeditan cover majalah. Young Joo yang sedang sakit hati menyuruhnya untuk melakukannya sesuai keinginan Su Ri.. Young Joo menutup telepon dan kembali menangis.
  
Di dalam mobil, Jeong Do cemas karena tidak bisa menemukan stempel Young Joo.. Oh Chae Rin kesal karena itu berarti ia tidak bisa menikah dengan Jeong Do.. Chae Rin bertanya bukankah hari ini hari ulang tahun Young Joo.. Jeong Do membenarkannnya.. Chae Rin langsung memberitahu jeong Do bahwa ia memiliki rencana untuk Young Joo. Chae Rin kemudian memandangi foto USG janinnya..
 

Tuan Man Go tiba dirumah, ia heran mengapa begitu ada banyak balon di dalam rumahnya. Pelayan Jun menjawab itu semua untuk merayakan ulang tahu tuan Man Go.. Man Go marah karena ini bukan hari lahirnya.. Amarahnya mereda ketika mencium aroma masakan yang dibuat Seon Yeon. Terlebih lagi ia mencium aroma masakan sup rumput laut dicampur daging keong.. Itu makanan favoritnya.. 




Saat akan mencicipi sup tersebut, Seon yeon dengan sigap menutup panci itu dan mengatakan bahwa itu hanya untuk Young joo.. Man Go kesal dan ia bertambah kesal karena Seon Young masih saja mengira dirinya penyewa kamar, padahal ia pemilik rumah tersebut.. Dan keduanya terlibat adu mulut.. Seon Young mengatakan bahwa ini rumah Young Joo yang bekerja di estillo dan dia bukan wanita gila.. 

 

Young Joo tiba dikantornya dan mendapati seluruh karyawan tidak ada.. Tiba-tiba terdengar lagu selamat ulang tahun.. Young Joo terharu dan ia kemudian mengajak para karyawan untuk ke klub malam esok hari.. Sebagai bonus, ia akan mengijinkan para karyawan untuk pulang lebih awal.. Para karyawan sangat senang dan Young menerima banyak hadiah..
   

Tiba-tba sebuah bucket bunga datang dan diketahui bahwa itu merupakan pemberian Jeong Do.. Karyawannya saling berebut untuk membacakan kartu ucapan namun Presdir langsung tanggap dan menyelamatkan kartu ucapan tersebut. Ia lalu memberikannya pada Young Joo... Betapa syoknya Young Joo karena itu bukan kartu ucapan biasa, melainkan di dalamnya terdapat foto USG janin Chae Rin.. 

   

Young Joo menelepon Jeong Do, tapi sepertinya Hp Jeong Do tidak aktif.. Young tetap bicara.. Ia mengatakan bagaimana bisa Jeong Do melakukan hal demikian di hari ulang tahunnya.. Ia pun jatuh ke lantai dan menangis sejadi-jadinya..

      
 Seon Young tiba dikantor Young Joo dan ia pun kaget melihat Young Joo sedang menangis.. 


~~~~~~~ Bersambung ke episode 2 ~~~~~~~~ 


Komentar :
yeeeyyy akhirnya buat sinopsis juga.. hihihihi.. untuk postingan episode selanjutnya aku belum bisa janji kapan tepatnya, tapi aku selalu usahakan.. ^^
Pada Episode pertama ini aku dibuat kesal dengan pasangan Jeong Do dan Chae Rin.. Kebangetan deh mereka, bener-bener gak bisa jaga perasaan Young Joo.. Karena ini episode awal jadi aku belum banyak komentar yaaa, cukup perasaan kesal ku saja yang aku share.. hehehehee
anyeonggg ^^ 

9 komentar:

  1. kagum sama daet byeol... sekecil itu udah pinter statistika hahaha saya aja pusing sepuluh keliling...


    geuliss lanjutkan sinopsisnya ya... aku downloadnya mandeg nih ga kuat liat perselingkuhan terang-terangan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga kagum bgt dg Daet Byeol, orang deawasa ajj gak bisa jawab soal itu tapi dia mudah bgt ngejawabnya.. pgn punya anak ky Daet Byeol kl udah nikah tar.. ihihiii ;p

      kalo aku malah penasaran mb dg kelanjtan perselingkuhan pasangan Jeong-Chae Rin.. pgnnya mrka kena batunya.. hehehe

      baik, diusahakannya yaa mb anis ^^

      Hapus
    2. ia bener tuh geulis ...
      rasanya kalau punya suami seperti itu pengen nabok bolak-balik mpe ga balik lagi ...
      Chae rin juga mau sama yang udah punya istri ...
      salam kenal ..

      Hapus
  2. @okta : salam kenal jugaa.. dan parahnya mereka makin jadi pd ep2 selanjutnyaa.. pengen deh rasanya mereka itu tak ikin rujak bebg.. heheheheh

    BalasHapus
  3. Maaf, tau lagu yg di nyayiin dat byul waktu konser mini ditaman ga?

    BalasHapus
  4. Kok, sinopsisnya cuma ada episode 1 doang ? Sisanya mana ? Kalo mau buat sinopsis jangan setengah2 min, PHP bangetsssss

    BalasHapus
  5. Seru banget tapi sayangnya sinopsisnya gak sampe 20 episode (˘̩̩̩^˘̩̩̩ƪ) padahal lagi seru-serunya loh :(

    BalasHapus
  6. Geulis yg baik....bisa tolong infokan dimana bisa mendapatkan drama korea Sky High dg pemain utama Wang Bit Na ? terimakasih banyak. Salam....

    BalasHapus
  7. Geulis yg baik....bisa tolong infokan dimana bisa mendapatkan drama korea Sky High dg pemain utama Wang Bit Na ? terimakasih banyak. Salam....

    BalasHapus

silahkan tinggalkan komentar, krn itu berarti kalian menghargai tulisan aku:))..