Minggu, 22 April 2012

Rooftop Prince 'VS' The Moon That Embraces The Sun

Sebuah kesengajaan atau tidak, aku melihat ada beberapa kemiripan antara Rooftop Prince dengan The Moon That Embraces The Sun..




hayooo chinguu tau gak, kira2 apa yang mirip dari dua drama ini ?? :))
Entah bener entah gak yaaa, ini hanya perasaan dan pendapatku saja.. Aku sudah menganalisa beberapa hal yang bisa dikatakan sebagai kemiripan kedua drama ini.. ~cekidotdot


 1. Kupu-kupu Kuning

Masih  pada inget dong, apa yang menjadi penyebab bertemunya Hwon-Yeon di Halaman Istana ??? yaa, itu karena Yeon mengejar kupu-kupu berwarna kuning hingga ia dapat bertemu dengan Hwon.. Kupu-kupu kuning juga lah yang mempertemukan kembali Yeon & Hwon saat Yeon melihat Hwon untuk pertama kalinya lagi setelah berpisah 8 tahun.. Kupu-kupu kuning ini aku rasa sebagai reinkarnasi roh A-ri, sebagai petunjuk, atau bahkan sebagai tanda atas takdir mereka..











Nah, pada Rooftop Prince juga terlihat kupu-kupu berwarna kuning namun dengan tambahan corak kecoklatan.. Kupu-kupu ini yang mempertemukan Tae Yong (Yoochun abad 21) dengan  Park Ha (Han Ji Min abad 21)..





Kemudian kupu-kupu ini juga diyakinin oleh Putra Mahkota Yi Gak/Lee Gak (Yoochun masa Joseon) sebagai petunjuk atas kematian Putri Mahkota Hwa Young .. Entah kenapa pada episode 5 aku merasa janggal, saat adegan Park Ha mengembalikan pakaian Putra Mahkota Yi Gak/Lee Gak, Park Ha juga mengembalikan sapu tangan berhiaskan lukisan bunga & kupu2 yang merupakan buatan Bo Young (Han Ji Min masa Joseon) tapi diakui Hwa Young adalah buatannya... Saat Yi Gak menagis karena kematian Hwa Young, tak sengaja air matanya mengenai kupu2 tersebut sehingga ~bimsalabim~ kupu2 itu hidup dan terbang meninggalkan sapu tangan tersebut.. Kini kupu2 itu kembali lagi ke sapu tangan tersebut setelah dikembalikan oleh Park Ha..









hmmmmm, seperti petunjuk kalo sebenarnya jodoh Yi Gak adalah Bo Young, right ??



2. Kesalahan Takdir

Aku bingung mau menyebut point ini apa, makanya aku tulis ajj kesalahan takdir.. Karena menurutku, takdir yang terjiadi pada drama ini seperti sebuah kesalahan, nah kesalahan kan bisa dibilang ada unsur kesengajaan, walaupun ada juga kesalahan yang tanpa kesengajaan.. tapi dalam dua drama ini sedkit banyak ada faktor kesengajaan sehingga takdir berubah, dan yang terjadi bukanlah takdir sebenarnya melainkan takdir lainnya..

Pada TMTETS seharusnya Hwon menikah dengan Yeon Woo namun karena ada kekuatan magic yang menyebabkan Yeon sakit & meninggal, maka Hwon harus menikah dengan Bo Kyung, wanita yang sma sekali tidak pernah ia cintai..




Nah, di RP juga terjadi tuh yang namanya kesalahan takdir.. Seharusnya Yi Gak menikah dengan Bo Young, namun lagi-lagi takdir mengharuskan ia menikah dengan wanita yang bukan jodohnya (Hwa Young).. Bedanya, jika Raja Hwon tetap mencintai Yeon dan mengabaikan Bo Kyung, Putra Mahkota Yi Gak justru sebaliknya , ia amat sangat mencintai Hwa Young dan hanya menganggap Bo Young sebagai adik ipar.. Gak heran YiGak bersikap seperti itu, karena toh dia gak tau yaa kalo sebenernya Bo Young yang seharusnya ia nikahi, karena kesalahan takdir yang mengakibatkan wajah Bo Young menjadi cacat lah sehingga mereka berdua tidak dapat menikah..





3. Karakter Pemain

Pada drama Rooftop Prince ini terdapat aktor & aktris yang sebelumnya bermain di TMTETS, dan 'mungkin' secara kebetulan karakter yang mereka mainkan pun hampir mirip dengan karakter mereka saat di TMTETS.. Nah, yang aku temukan ada 3 Pemeran TMTETS yang bermain dalam RP.. siapa aja yang mereka ??


Pertama, Lee Min Ho ('93) yang di RP berperan sebagai Sang Man Bo dengan karakter cerdas, periang, setia kawan dan tentu saja selalu tersenyum.. Coba bandingkan saat dia di TMTETS sebagai Pangeran Yang Myung remaja, hampir mirip kan ??


Pangeran Yang Myung juga digambarkan sebagai seorang pria yang cerdas, saat itu dia termasuk lulusan terbaik bersama Heo Yeom (kakak Yeon Woo) dan Gim Ja Woon . Kemudian dia juga orang yang sangat periang, bagaimana tidak, dia selalu berusaha tersenyum walau hatinya terluka..






Kedua, Di drama ini juga ada Kim So Hyun as Hwa Young/Hong Se Na (remaja) , sebelumnya gadis cantik ini memerankan karakter Young Bo Kyung remaja di TMTETS.. dan lagi-lagi dengan karakter yang sama.. Jika di TMTETS, Kim So Hyun berkarakter jahat karena ikut andil dalam usaha pembunuhan Putri Mahkota, Di RP, Kim So Hyun lebih jahat lagi, karena tega meninggalkan adiknya di bak sebuah mobil pick up.. ~rwwwrrr, ngeri nyaaa





Aku sempat berpikir mungkin memang sebuah kebetulan belaka.. tapi saat aku menonton RP episode 8 aku kembali melihat salah satu pemain TMTETS.. Tau  Heo Yeom dewasa kan ??


Ketiga, .... yaaa, Song Jae Hee (Heo Yeom dewasa "TMTETS") ikut berpartisipasi walau hanya sebagai cameo.. Ceritanya pada episode 8 ini, Park Ha akan mengikuti "kencan Buta', nah Song Jae Hee lah yang akan menjadi pasangan 'Kencan Buta' nyaa..

Karakter Song Jae Hee pun hampir mirip saat di TMTETS, kalem, pintar dan berwibawa.. ~awww, oppa kau lelaki ketiga yang membuatku melting down ^^




Suatu kebetulan atau tidak, yang jelas aku menyukai mereka bertiga .. Rasanya senang melihat mereka, ^^



*Gambar : Berbagai Sumber, Screencaps geuliiss^^

2 komentar:

  1. iya! aq setuju. Tp yg paling membuatku merasa kalau RP mirip TMTETS adalah kupu-kupu kuning. Dari episode 1 aq merasa kok gitu ya?
    hahahha,, tapi secara keseluruhan ceritanya emang beda ya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. he'eh pas ntn ep 1 juga lgsg mikir "kok mirip TMTETS yaa, pake kupu2 segala?".. trus ntn sampai ep selanjutnya, aku merasa ada beberapa kemiripan antara keduanya.. nah yg lbh mirip lg, mkrna keduanya jg menceritakan tentang Joseon, walaupun RP cuma dikit ngulas Joseon nyaa.. So far, drama ini menghibur banget krn ada F3 Joseon yg konyol ^^

      Hapus

silahkan tinggalkan komentar, krn itu berarti kalian menghargai tulisan aku:))..