Kamis, 16 Agustus 2012

Happy Graduation ^^







anyeoonggg, swadee krabb.. heelloo, haiii, jumpa lagi dengan geulis disini.. ^^
berjuta kangen deh yaa dengan para readers akuu, secara udah sebulanan lebih gak buka blog.. dann akhirnyaa hari ini.. ttaaaaaaaaaaaaa aaaa rraaaaaaaaaaaaaaa.. BUKA BLOG permirsaaahhh ! :) *senyum mengembang

kali ini postingannya ke luar jalur dulu yaa.. hhmmm, aku ingin cerita neh.. sedikit mungkin, tapi aku berharap mampu memoovitasi kalian yang sedang dalam proses menuju skripsi..

pernah kebayang skripsii ?? pasti pernah, pastii tau juga kan apa skripsi itu .. oke, gak perlu dibahas, karena aku yakin semua tau..

ada yang udah pernah ngerjain skripsii ?? *akuaku, tunjuk kaki*halah..

mungkin beberapa diantara kalian udah pernah yaa, atau bahkan udah mengenal tesis atau disertasi.. whatever lahh yaa, intinya menulis, penelitian, trus wisuda.. simple , yesss, but cukup rumit malah kalo menurut aku rumit.. tapi gak pake banget yaa..

kuliah di fakultas pertanian memang bukan pilihan, tapi saat pengumuman SNMPTN, dapetnya di pertanian.. syok kah ?? nyeselkah?? atau malu kah ??

NO, once again TRIPLE BIG NO !!..

kenapa harus nyesel, kenapa harus malu dan kenapa juga harus syok ?? gak ada alasan buat itu semuaaa.. semuaa aku coba jalanin berharap semuaa indah pada waktunya..

kadang temen2 SMA, SMP & SD atau temen2 yang laen suka memandang sebelah mata jurusan ku.. pertanian, gak se elite ekonomi gak se- baguss hukum, etc..

mendengar itu aku hanya tersenyum, karena aku selalu inget pesen papa " Bukan karena tempat, tapi karena bagaimna kita untuk berjuang menggapai kesuksesan".. Nasihat ini yang bakal aku inget teruusss sepanjang hidupp kuu..

2008, aku terdaftar sebagai mahasiswa baru.. bertemu temen2 baru, dosen, suasana baru dan lain2.. setiap hari dari pukul 7 hingga 5 sore aku kuliah+praktikum.. capekk memang, tapi asal dijalani dengan ikhlas maka semuaanyaa tidak menjadi beban..

Jika pernah mendengar pepatah "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian".. maka pepatah itu benar adanya.. mau sukses, yang ngesot2 dulu baru dehh bisaa kipas2 pake duit hasil jerih payah kita..

kalo dalam filosopi pertanian, kuliah itu ibarat sedang bercocok tanam.. dan wisuda itu ibarat panen rayanya.. dan semmuuuuaaa itu benar..

jujur aja, aku menjadi satu2nya sarjana pertanian (mungkin) di keluarga besarku, karena adek2 ku & sepupu2 yang laen gak pernah mau kuliah sama seperti aku, jangankan milih berpikir untuk daftar aja gak pernah.. bahkan jika mereka sampe keterima di pertanian, mereka memilih daftar swasta daripada masuk negeri tapi pertanian.. apa aku berkecil hati ?? TIDAAAKK !

pernah ditawarin orang tua untuk pindah jurusan, tapi sering kali aku nolak.. aku bersikeras untuk tetap melanjutkan studi ku di pertanian, karena aku berpikir, jika aku pindah jurusan berarti sama aja aku gak bersyukur atas rahmat tuhan, belum tentu setelah pindah jurusan aku akan bisa lebih baik dari saat aku di pertanian.. truss juga aku mikir siapa tau rejeki aku emang di pertanian.. berpegang teguh pada prinsip2 itu aku mulai enjoyy, aku harus mampu mematahkan tanggapan2 negatif orang, yaaa aku merasa tertantang untuk kembali membuktikan nasehat papa..

sering banget dehh denger komentar, "kuliah dipertanian, mau kerja apa??" atau.. "sarjana pertanian susah lho cari kerja"".. bukankah setiap orang punya rejeki masing2??,

aku udah berpikir jauh, jika memang nantinya aku tidak diterima kerja.. maka aku akan berwirausaha di bidang pertanian seperti sayuran organik.. biarlah dipandang sebelah mata lagi, tapi toh selama masihh punya peruutt kita semuaa masih butuh makan kan ?? jadi gak ada deh yang namanya, pekerjaan, rejeki, jodoh atau apapun itu ditentukan berdasarkan jurusan kita saat kuliah..

jika mendengar kritik2 yang menggeilitik hatiku, aku hanyatersnyum sambil memotivasi diri untuk menjadi lebih baik dari apa yang mereka bicarakan.. hinaan, cibiran, dan gunjingan tentang hidup kita mari kita anggap sebagai motivasi buat diri kita untuk ke arah yang lebih baik.. gak perlu marah deeehh, karena rugi banget buat kita kalo marah.. nanti cantik/gantengnya kita ilang, trusss jadi jelek dehh.. hehehehe

hidup ini udah susah, kenapa harus dibuat susah lagi?? yang namanya hidup itu penuh perjuangan.. mari tersenyumm, biar cantik kayak geulliisss * kabbuuurrrrr *ditimpukorangse-blog.. xixixixiii

well, hari ini aku sedang menunggu untuk menuai hasil jerih payah ku selama 4 tahun di pertanian.. dan september nanti aku akan memakai baju kebanggaann .. Seeeeeeeeeeeerrrrr, aliran darah terasa begitu hangat.. yaaa, ini yang akan ku persembahkan kepada kedua orang tua ku..

 oyaaa, wisuda ku nati meruapakan kado terindah+terbaik buat ulang tahun mama ku..

buat kalian yang masih dalam proses menuju wisuda.. apalagi pertanian, inget jangan takut, terus berusaha dan selalu ikhlas.. suksesnya kita ditentukan dari bagaimana kita, bukan dimana kita ^^

~~kisshuggeulliiss :*~


15 komentar:

  1. annyeong geulis...
    aq juga angkatan 2008 ambil jurusan farmasi dan alhamdulillah mei lalu resmi menjadi sarjana...
    suka dgn kalimat Geulis "suksesnya kita ditentukan dari bagaimana kita, bukan dimana kita"....

    klo ingat perjuangan selama ini, dewi sering berucap "eh, aq dah sarjana ya, kok kayak baru kemarin ya"...
    perjuanganq juga cukup berat geulis, aq kuliah sambil kerja, harus pintar bagi waktu antara kerja, kuliah dan ngeblog...

    mengabaikan omongan orang lain dan yang penting hasilnya skarng gimana,salut dengan geulis...

    keep spirit ya dan semoga ilmunya bermanfaat untuk bangsa, agama dan negara, hwaiting^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. anyeeong dewii :))

      makasiihh yaa .. iya dewii, kalo aku udah gak sempet lg mau kerja karena dari senin-sabtu full kuliah+praktikum, bahkan minggu pun sering turun lapang.. dari jam7-5, belum lagi kalo harus kerja kelompok, huhu.. kalo inget itu aku senyum2 karena skrg aku udah dpt gelar tgal nggu wisuda aja..

      aminamin, sukses buat kita.. karena sukses pilihan bukan pemberian :))

      Hapus
  2. yang namanya menempuh pendidikan bukan karena jurusan pendidikan yang keren. tapi yang lebih penting akan dibawa kemana nanti pendidikan yang kita peroleh. kalau jurusan pendidikan kita elit tapi pas mancari kerja susah yah tahu sendirilah...

    jadi intinya dimanapun sekolah atau kuliah yang penting kita menjalaninya dengan baik dan sungguh2 dan yang terpenting carilah peluang pendidikan yang kesempatan bekerjanya lebih lebar... jangan sampai setelah lulus nanti jadi pengangguran, iya ga ? hehehehehe.....

    selamat ya geulis bentar lagi menyandang sarjana... aku aja belum hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa anis, karena sukses itu bergantung bagaimana kita bukan dimana kita.. mau jurusannya apa juga kalo emang mau berusaha pasti sukses kok.. bahkan yang gak pernah sekolah pun bisa jadi pengusaha kan seperti pak bob sadino.. :))

      ayokk semangat, secepatnya wisuda.. aminn ya robbalamin :))

      Hapus
    2. hoho brati mbak anis masih kul kah? tapi udah jadi guru?

      Hapus
    3. masih dira... kalau lancar setahun lagi baru bisa menyandang sarjana...

      udah jadi guru? hehehe dulu aku ambil diploma 2 dulu dan sekarang melanjutkan ke tingkat sarjananya hehe...

      Hapus
  3. SELAMAT YA MBAK!!! dira turut bangga lho hehe :P
    ayo ayo selametan apa nih? ditunggu mbak ^^
    dira aja masih mau kuliah,tiap denger2 mbak mbak yang udah wisuda rasanya (mikir jauh banget wkwkwkwk)
    oke, habis wisuda ditunggu di blog mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa dira sayang, maksii yaaa..
      udah siap neh mau come back lagi, tapi bingung mau bahas apa.. mood nulis sinopsis dummy mommy tb2 ilang, mungkin karena kelamaan ditinggal kali yaa.. hehehe
      ada masukan gak ?? ^^
      yuk fighting yaa, yakin pasti tar km jg cpt wisuda.. amiinn :))

      Hapus
    2. amin,
      makasih mbak doanya ^^

      haha,terserah mbak geuliiss deh, percuma dira usul, tapi gak selera mbak :P
      SEMANGAT!!!

      Hapus
  4. salam kenal geulis,, benar kata mba anis dimanapun qta sekolah yg terpenting setelah qta bisa bekerja jgn menjadi pengangguran hehehe, rasanya deg..deg.. pas di wisuda tp bercampur rasa seneng, terharu dan rasanya ga percaya klo qta sudah lulus, aplgi ngebayangin perjuangan qta saat kuliah hehehe itu yg aq rasain saat di wisuda (heheh lebay.com)

    aq biasanya buka blog mba anis,dee,irfa,fanny... Boleh usul ga buatin sinopsis Nice Guy/Innocent Man kaya nya bagus coz ada Song Jong Ki N' Moon Chae Woon... hehehe... tpa itu cuma usul,, klo geeulis suka klo ga juga gpp yg lain aja...

    maaf comment nya panjang bgt hehehe :D Selamat ya mau di Wisuda.

    Terima Kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haallloo slm kenal kembali tika.. ^^
      thx yaa ud berkunjung+ngsh komentarr..
      iyaa apa pun dmna pun dan bgmana pun semaa bergantung individu, krn sukses pilihan bukan pemberiann :))

      usul dipertimbangkan yaa :))
      thankss ssoooo :3

      Hapus
  5. wah benar2 telat ya cha ngucapinnya,tapi congrulation ya Geuliss....mikir 2 kali saya bagaimana beratnya perjuangan geulis buat menyelesaikan kuliahnya...

    tapi selamat ya atas wisudanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haallo mb chaa.. tengkiiss mb cha ^^
      alhmdlah udah berhasil lewati susahnya kuliah dipertanian, hehehee..
      mb cha kok gak buat sinopsis lg ??

      Hapus
  6. aku juga masuk di jurusan yang sering dipandang sebelah mata :(
    tapi setiap omongan jelek mereka selalu aku jadikan bahan bakar-suksesku kelak :D
    walaupun masih sering sakit hati, tapi kan gak semua orang bisa duduk di bangku kuliah. betul g mbak? :D
    tunggu saja waktu kita sukses, pasti mereka hanya bisa nganga, dan bahkan sebelah mata mereka bakal kebuka lebar.. hehe.. sekalian dicolok aja tuh mata besok :p
    semangat bikin sinop nice guy ya! selalu ada kok yg nunggu :)
    btw, aku pendatang baru mbak :D salam kenal :D
    .ella.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii ella, senasib qt.. tapi jgn putus asa, ttp semangat.. krna sukses bukan ditentukan dimana qt tapi bagaimana qt ^^

      iyaa, akan dilanjutkan yaa, mhon sbar krna dramanya jg msh tayang br ep 2.. heheheh

      semangat untuk kuliahnya , smga cpt wisuda.. amiinn :3

      Hapus

silahkan tinggalkan komentar, krn itu berarti kalian menghargai tulisan aku:))..